Senin, 26 November 2012

Trik beserta aplikasi


Cara menguninstall Windows Update 

Cara Menguninstall Windows Update yang Error!
 
Microsoft dan semua perusahaan pengembang software selalu mengembangkan aplikasi yang mereka buat agar lebih fungsional dan memberikan manfaat yang besar bagi penggunanya. Setiap pengembang akan selalu menyediakan paket update yang bisa didownload dan ditambahkan ke software utama pada sistem yang telah mereka rilis.
Windows auto update (salah satu produk microsoft) merupakan metode utama dari windows 7 untuk menjada desktop PC atau notebook berjalan lancar dan terbebas dari error yang disebabkan oleh sistem atau aplikasi yang belum diperbaiki. Namun tidak semua update dapat berjalan seperti yang anda harapkan. Mungkin anda akan menemui beberapa aplikasi malah menjadi error setelah melakukan update.
Jika itu yang anda hadapi, anda bisa memilih untuk kembali mengunisntall update yang terinstall. Caranya, ikuti step-by step di bawah ini. Continue reading »

Perlukah Update ke Windows 7 Service Pack 1 ?

Windows 7 SP 1

Windows 7 SP 1
Bagi anda pengguna Windows 7, anda diberikan pilihan oleh Microsoft yang baru saja merilis service pack 1, untuk mengupdate sistem operasi anda. Bagi yang masih awam, service pack adalah kumpulan (bundle) perbaikan-perbaikan (fixes) dan perubahan-perubahan yang diklaim Microsoft akan memberikan peningkatan performansi dan keamanan untuk Windows 7 anda. Karena sifatnya kumpulan, makan ukurannya pun lebih besar dari sebagian update windows yang biasanya, untuk windows 7 service pack 1 ini berukuran sekitar 44 MB sampai 500 MB.
Perlukan update? Continue reading »

Disable Auto Update Windows 7 Operating System

 
Secara default, pada semua operating system windows, tidak terkecuali windows 7, akan selalu mengaktifkan failitas auto update pada windows. Fitur ini membuat operating system windows melakukan download otomatis dari update file yang diberikan Microsoft.
Meskipun begitu, ada kalanya anda akan merasa kesal dengan fasilitas auto update pada windows ini karena mungkin akan mengganggu aktifitas komputerisasi anda sehari-hari. Hal ini terutama akan berefek jika menggunakan koneksi internet yang tidak begitu cepat. Bandwidth internet yang anda miliki akan banyak terpakai oleh auto update yang sebetulnya tidak begitu diperlukan.
Untuk mematikan fasilitas auto update windows 7, ikuti langkah-langkah berikut ini: Continue reading »

Windows 7 Update Error

Windows 7 hadir dengan kesempurnaan yang lengkap dibanding versi sebelumnya seperti vista. Selain lebih cepat dari pada vista, tampilan windows 7 juga lebih memukau. Hal inilah kenapa masyarakat saat ini hampir semuanya beralih ke windows 7. Selain kecepatan dan tampilan yang memukau, pertahanan windows 7 juga lebih kuat dari pada versi sebelumya.
Namun, masih ada masyarakat yang enggan menggunakan windows 7 dikarenakan masih ada beberapa kelemahan dari windows 7 diantaranya adalah tidak semua program maupun game support dengan windows 7. Akibatnya windows 7 akan terasa lambat dan system registry akan rusak. Inilah mengapa masyarakat awam masih suka menggunakan windows XP karena compatible dengan semua program. Continue reading »

Cara Menonaktifkan Auto Update Pada Windows

Pada umunya, jika anda membeli sebuah notebook baru yang telah terinstall sistem operasi windows di dalamnya, pihak penjual biasanya tidak menonaktifkan fasilitas auto update dari windows. Hal ini dimaksudkan agar notebook anda tetap mengikuti perbaikan yang dilakukan microsoft terhadap operating system windows.
Cara Menonaktifkan Auto Update Pada Windows
Fitur ini bukanlah sebuah masalah bagi yang setiap harinya menggunakan koneksi internet yang cepat. Tetapi, jika akses internet yang anda gunakan biasa-biasa saja (terutama yang menggunakan koneksi dial-up), hal ini menjadi masalah karena bandwidth dari koneksi internet akan terpotong dan terpakai oleh fasilitas auto update dari windows. Solusinya, anda harus menonaktifkan fitur auto update agar bandwidth internet bisa anda pakai semua untuk menyelesaikan pekerjaan yang lain. Continue reading »

Update Windows 7 Service Pack 1 Tanpa Install Ulang

Pada Artikel sebelumnya  mengenai Download Google Books secara gratis, ada beberapa orang yang bertanya kepada Fastncheap dengan pertanyaan “ Bagaimana cara melakukan Update SP 1 pada Windows 7 tanpa melakukan Install ulang? ”. Bila harus kami jawab dalam Box komentar, maka jawabannya bisa sangat panjang.
Oleh karena itu, kali ini kami akan membuat artikel mengenai installasi SP 1 ke dalam Windows 7. Ada sedikit hal yang perlu ada ketahui bahwa proses installasi windows 7 membutuhkan waktu yang agak lama, apalagi kalau spesifikasi komputer atau laptop anda di bawah spesifikasi minimum. Continue reading »

Lanjutan Tips Menjaga Stamina Komputer (Bagian Ke 2)

Menjaga Stamina Komputer 
Komputer anda butuh pengaman yang lebih serius agar terhindar dari berbagai “penyakit” yang berbahaya untuk kesehatan komputer. Namun, sebelum anda membaca lebih jauh tentang pembahasan artikel ini alangkah baiknya jika anda pahami terlebih dahulu agar tidak salah memahami bahwa penanganan perawatan komputer tidak akan berjalan sempurna jika anda ternyata tidak merawat sendiri sistem operasi komputer anda, tidak ada yang kerusakan yang fatal jika anda bisa menggunakan dengan baik.
Trik kecil ini hanya membantu anda yang ingin menjaga komputer dari bahaya sebelum benar- benar terjadi kerusakan sistem komputer.
Baik, kita langsung saja pada pembahasan keamanan komputer. Sebenarnya kerusakan komputer banyak sebabnya bisa karena kerusakan komponen, kerusakan hardware, kesalahan manusia (human error), kerusakan software, serangan spyware, virus, Trojan, hacker, phishing, dan malware. Continue reading »

Cara Praktis Update Driver Komputer Pada Windows 7

Biasanya kalau kita membeli sebuah komputer baru, kita akan mendapat sebuah CD Driver. CD ini berguna untuk menginstall program dari hardware yang terpasang di komputer kita. Nah bagaimana jika kita kehilangan CD Driver tersebut? Bagaimana jika Anda membeli komputer second? Tentu Anda tidak mendapat CD Driver ini kecuali membeli dari teman.
Memang biasanya meski komputer kita tidak terinstall driver bawaan, hardware tetap bisa berjalan dengan normal. Namun ini tidak berlaku bagi semua komputer khususnya P.4 keatas. Komputer P.4 keatas mengharuskan untuk mengisntall driver supaya hardware bisa berjalan dengan lancar.
Apa yang terjadi jika komputer kita tidak terinstall driver? Continue reading »

ads

Ditulis Oleh : ManeIcon Hari: 11/26/2012 04:06:00 PM Kategori:

 

Random Post