Minggu, 09 Desember 2012

Sharing Internet, Virtual Wifi Router, Wifi Router

Oct 6, 2012 by Under Tips & Trik - 19 Comments  
Virtual Wifi Router adalah aplikasi yang membantu kita untuk membuat koneksi hotspot dengan mudah. Software ini juga dapat digunakan untuk melakukan sharing internet connection.
Virtual WiFi Router
Virtual Wifi Router merupakan aplikasi portable yang berukuran kecil, sekitar 400KB. Aplikasi ini tidak membutuhkan instalasi, sehingga memudahkan user untuk melakukan setup hotspot atau melakukan sharing internet connection hanya dengan beberapa kali klik. Requirement yang dibutuhkan oleh Virtual Wifi Router adalah .Net Framework. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan: Continue reading »

Resiko Dan Manfaat Jaringan Sosial Di Tempat Kerja

Apr 21, 2011 by Under Tech News, Tips & Trik - 15 Comments  

Apakah melarang situs jejaring sosial di tempat kerja merupakan ide yang baik? Atau apakah seharusnya perusahaan mengubah sudut pandang mereka?”

stop facebook
Jaringan sosial? Bukankah itu perlu kita cegah? Mengapa kita harus menghadapi resiko dengan sesuatu yang memberikan nilai tambah sangat sedikit, bahkan mungkin menjadi ancaman bagi perusahaan? Apakah argument tersebut terdengar tidak asing lagi?
Jaringan sosial berkembang pesat sebagai salah satu cara utama berkomunikasi. Seiring dengan masuknya generasi baru ke dunia kerja, perusahaan-perusahaan mengalami dilema” mengunci situs jaringan sosial dan berurusan dengan pegawai yang tidak puas, atau memberikan akses yang tidak terbatas dan mengalami kekurangan produktivitas“. Continue reading »

Cara Mudah Download dan Install Driver All LAN dan WiFi

Jan 24, 2011 by Under Tips & Trik - 20 Comments  
 
Mungkin beberapa di antara anda pernah mengalami kesulitan dalam download dan install driver LAN ataupun WiFi? Artikel berikut ini akan membahas tentang cara mudah download dan  install semua driver LAN dan WiFi. Mari kita simak bersama!
Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa driver LAN dan WiFi yang akan kita pasang ini adalah driver universal, artinya bisa kita gunakan untuk semua merk Lancard ataupun WiFi. Dan Ukurannya pun cukup kecil yaitu sekitar 36Mb.
Driver ini nantinya akan di extract sewaktu anda menginstallnya ke dalam komputer ataupun laptop anda dan secara otomatis driver ini akan mencari sendiri LAN Card ataupun Wifi type dan merk apa yg terpasang di komputer ataupun laptop anda. Dan anda tidak perlu bersusah payah dalam mencari driver LAN dan Wifi, karena berikut ini kami akan memberikannya untuk anda. Continue reading »

Cara Mudah Membuat Jaringan Wi-Fi dengan Windows 7

Mar 26, 2011 by Under Tips & Trik - 287 Comments  
 
Anda hobi kumpul bareng teman-teman Anda di kafe untuk akses Wi-Fi gratis? Kalau di rumah Anda punya jaringan internet kabel atau kalaupun Anda punya modem CDMA / GSM, kenapa tidak miliki Wi-Fi pribadi saja di rumah? Bisa sharing internet dengan keluarga atau teman tanpa perlu memiliki perangkat tambahan. Cukup bermodalkan sistem operasi Windows 7 di komputer ataupun laptop Anda yang sudah dilengkapi dengan Wireless Adapter. Nah, ingin tau caranya? Yuk intip tips berikut ini.
Kalau dulu kita harus punya Wireless router untuk bisa memasang jaringan Wi-Fi, kini Windows 7 saja sudah cukup mumpuni untuk melakukannya. Dengan fitur Microsoft Virtual Wi-Fi Miniport Adapter yang dibundel bersama sistem operasi Windows 7, Anda akan dengan mudahnya membuat jaringan virtual Wi-Fi. Nah, untuk memudahkan settingan membuat Wi-Fi pribadi ini, kita akan menggunakan aplikasi Connectifity. Continue reading »

Router Fonera Dengan Feature Terdepan dan Kualitas Mengagumkan

Pada artikel sebelumnya yang berjudul “Mudahnya Membuat Jaringan Wireless Dengan Fonera (part1)”, dimana artikel tersebut menjelaskan tentang konfigurasi dan penggunaan dari FONERA 2.0N WIFI ROUTER (FON2303). Kali ini kami akan coba menjelaskan tentang perbedaan dan kelebihan router Fonera, dibandingkan dengan router yang sejenis.
Fonera 2.0 Router
Open Source
Pada router Fonera ini tertanam software Open Source. Dengan tampilan yang lebih mudah untuk dimengerti serta konfigurasi yang ringkas, hingga anda yang baru pertama kali melakukan konfigurasi router pun bisa menerapkannya pada fouter Fonera ini. Continue reading »

WiFi iPhone 5 Dilaporkan Banyak Mengalami Masalah

Sep 24, 2012 by Under Tech News - Leave a Comment  
Masalah pada WiFi merupakan salah satu masalah vital pada hampir semua smartphone sekarang. Namun sebuah kabar mengejutkan datang dari beberapa pengguna iPhone 5 yang menyebutkan bahwa iPhone 5 milik mereka didera masalah konektifitas WiFi.
Masalah WiFi pada iPhone 5 awalnya ditulis dalam sebuah treads pada website Apple pada sub diskusi. Pengguna iPhone 5 tersebut awalnya membuat treads yang berisikan pertayaan mengenai permasalah WiFi pada iPhone 5 yang digunakannya. Continue reading »

Cara Mudah Memperkuat Sinyal Access Point untuk Jaringan WiFi

Aug 12, 2012 by Under Tips & Trik - 19 Comments  
Mungk anda pernah mengalami, aik itu dikantor atau di rumah, sinyal WiFi yang diperoleh dari acceess point yang terlalu lemah sehingga koneksi internet anda menjadi lemah dan sering terputus dengan sendirinya. Hal ini disebabkan oleh banyak hal, diantaranya, perangkat Access pointnya memang lemah, terhalang oleh tembok (Atau benda lain yang menyebabkan terhalangnya sinyal) atau karena umur perangkat Access point yang memang sudah lama sehingga terjadi penurunan kualitas dari perangkat tersebut.
Memperkuat sinyal WiFi yang keluar dari Access Point
Untuk mengatasinya, cara terbaik adalah dengan membeli perangkat Access Point baru yang tentunya dengan kinerja yang lebih baik dari perangkat yang digantikan. Dengan peragkat baru tersebut, dijamin jangkauan pancaran sinyal WiFi akan semakin jauh yang juga menyebabkan koneksi jaringan dan koneksi internet anda menjadi tidak terputus-putus lagi dan lebih cepat dari sebelumnya. Continue reading »

Remote Web Desktop, Aplikasi Powerfull Untuk Remote Ponsel Android

Apr 1, 2011 by Under Android, Tips & Trik - 34 Comments  
Operating system khusus ponsel Google Android memang berbeda dengan yang lain, beragam fitur ditawarkan mulai dari yang sederhana sampai dengan yang kompleks. Mulai dari yang gratis, sampai dengan yang berbayar dan semuanya powerful digunakan pada gadget Android. Salah satunya adalah Tethering and WiFi Sharing yang bisa digunakan sebagai media komunikasi antar gadget lewat jaringan nirkabel. Secara sederhana, fitur ini akan membuat ponsel Android menjadi wireless router yang bisa diakses perangkat lain menggunakan koneksi WiFi.
Remote Web Desktop, Aplikasi Powerfull Untuk Remote Ponsel Android
Sebagai contoh, pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara menggunakan fitur Tethering and WiFi Sharing yang digabungkan dengan aplikasi Remote Web Desktop dan bisa diakses lewat notebook sebagai remote control dari ponsel Android. Langkah-langkah untuk mengkoneksikan Dell Streak 7 menggunakan aplikasi Remote Web Desktop adalah sebagai berikut: Continue reading »

ads

Ditulis Oleh : ManeIcon Hari: 12/09/2012 02:14:00 PM Kategori:

 

Random Post