Senin, 10 Desember 2012

Tips dan Trik Windows 7 Agar Komputer Anda Lebih Personal




Beberapa dari kita mungkin merasa tampilan komputer kita tidak ada bedanya dengan tampilan milik orang lain. Kita ingin membuat tampilan komputer kita lebih personal lagi,lebih bergaya kita. Bila Anda menginginkan hal tersebut, hal yang pertama harus di ubah adalah desktop. Kita tidak bisa berpaling dari desktop karena merupakan homescreen dari sebuah komputer. Karena hal tersebutlah banyak software yang disediakan untuk mengkostumisasi desktop agar sesuai dengan keinginan Anda. Software-software ini akan membantu kita menciptakan desktop yang lebih personal lagi. Anda tidak perlu mengikuti apa yang pengguna lain gunakan untuk mengkostumisasi desktop Anda. Anda hanya perlu menggunakan beberapa software yang Anda rasa perlu. Berikut ini paseban akan memberikan tips dan trik windows 7 agar komputer Anda lebih personal dengan menggunakan beberapa software.
Gunakan RocketDock Untuk Tampilan Desktop Ala Mac
Mungkin software ini tidak asing lagi bagi Anda apalagi terkait masalah tips trik Windows 7. Sudah banyak ulasan mengenai software ini di internet karena memang software ini sangat berguna dan paling digemari pengguna. Namun, bila Anda belum pernah memakainya paseban sarankan untuk mencoba. RocketDock akan mepercantik desktop Anda dan mempermudah pekerjaan kita.
RocketDock akan menjaga desktop Anda tetap terorganisir. Apalagi untuk Anda yang sering men-save file di desktop. Desktop menjadi terlihat berantakan. Dengan menggunakan RocketDock, file yang ada di desktop Anda termasuk shortcut-shortcut akan lebih teratur dan terorganisir. RocketDock akan memberikan tampilan yang lebih sedehana namun efesien.
Anda juga bisa menambahkan plugin pada software yang membuat RocketDock lebih fantastis lagi. Salah satu plugin yang paling diminati pengguna RocketDock adalah Docklets. Docklets berfungsi fitur tambahan desktop Anda untuk menempatkan beberapa program di tempat khusus.
Banyak yang bisa kita kostumisasi pada RocketDock. Kita bisa mengubah tema, icon, animasi bahkan Dock-nya sendiri. Apalagi kita bisa menambahkan berbagai plugin untuk software ini, membuat pengguna dapat lebih nyaman menggunakannya karena bisa sesuai dengan keinginan pengguna. Silahkan download softwarenya gratis di sini.
Atur Ikon-ikon yang ada di desktop Anda dengan Fances
Fances berguna untuk mengorganisir shortcut yang ada di desktop Anda sesuai dengan tipe-tipenya. Fances secara otomatis akan mengelomokkannya untuk Anda. Shortcut program-program akan disatukan di satu kolom, file office akan disatukan di satu kolom dan folder akan disatukan dalam satu kolom. Dan dengan satu kali klik saja semua itu bisa menghilang dan kembali ke tampilan normal. Untuk mendownloadnya silahkan klik di sini.
Jalankan program dengan cara yang berbeda melalui software Launcy
Seperti namanya, Luncy berguna untuk menjalankan program-program yang ada di komputer Anda. Dengan software ini kita bisa menjalankan program dengan shortcut tombol. Seperti ketika kita mencari sesuatu di Google, cukup mengetikkan huruf pertamanya saja akan muncul pilihan-pilihan program. Misalnya Anda ingin menjalankan Google Chrome. Ketik huruf G maka akan muncul program yang berawalan huruf G. Degnan ini kita bisa mengurangi ikon shortcut di desktop kita. Walau Launcy merupakan program yang sederhana, kita tetap bisa memberikan sedikit pengaturan seperti mengganti skin, font, efek visual dan lain –lain. Silahkan download Launcy secara gratis di sini.
Rainlendar
Rainlendar menyediakan beberapa fitur seperti kalender, To Do List, Jam dan cuaca. Memang fiturnya cukup mendasar namun bila digabungkan dengan tema-tema yang unik akan menghasilkan sesuatu yang berbeda. Desktop Anda akan semakin berbeda dengan desktop-desktop teman Anda. Untuk mendownloadnya secara gratis klik di sini.
Rainmeter
Rainmeter memiliki fitur yang lebih luas lagi dibandingkan dengan Rainlendar namun, fungsi dasarnya tetap sama. Kalender, jam, To Do List, dan cuaca. Namun di Rainmeter kita bisa mengkostumisasi berbagai fitur yang disediakan termasuk tema yang bisa di ubah-ubah. Akan lebih baik lagi jika Anda menggabungkannya dengan Emerge Desktop. Dengan kesabaran, dalam waktu satu malam desktop Anda akan tampak fenomenal dan pastinya berbeda dengan desktop-desktop teman Anda.
Hal yang penting untuk mengkostumisasi desktop Anda adalah kesabaran dan kreatifitas. Software-software ini hanya berfungsi sebagai alat bantu untuk membuat komputer Anda lebih personal. Agar tampilannya lebih menarik dan enak dipandang mata, kreatifitas dan kesabaran Anda adalah hal yang utama. Selamat mencoba tips trik Windows 7 dari Paseban ini. [RIC]

ads

Ditulis Oleh : ManeIcon Hari: 12/10/2012 11:42:00 PM Kategori:

 

Random Post